www.riaukontras.com
| Dikonfirmasi Kualitas Proyek, Rekanan Janjikan Amplop ke Wartawan | | Dugaan Praktek Pungli, PJI-Demokrasi Minta Kadisdik Non-Aktifkan Hanafi,S.Pd Dari Kepala Sekolah | | Tidak Gunakan Masker, 8 Warga Bangko Pusako Dikenakan Sanksi Tertulis | | Langgar Prokes, 10 Orang di Sanksi | | Gerakan S3 (Sedekah Seribu Sehari) | | Polres Kuansing Kedepankan Tindakan Simpatik serta Himbauan Prokes dalam Operasi Zebra
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 31 Oktober 2020
 
Masa Pandemi Covid-19
Sejumlah 95 Paket Bantuan Spesifik Diserahkan Kepada Perempuan, Anak, dan Lansia di Kabupaten Siak
Editor: | Jumat, 06-08-2020 - 11:35:50 WIB

TERKAIT:
 
  • Sejumlah 95 Paket Bantuan Spesifik Diserahkan Kepada Perempuan, Anak, dan Lansia di Kabupaten Siak
  •  

    SIAK, riaukontras.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana (DP3AP2KB) Provinsi Riau,  menyalurkan 95 paket bantuan spesifik perempuan dan anak terdampak penderita Covid-19 di Kabupaten siak.

    Bantuan paket tersebut di terima langsung Pj Sekda Siak Jamaludin dari Kepala Dinas (P3AP2KB) Provinsi Riau Tengku Hidayati Effiza, dan di distribusikan secara simbolis kepada penerima spesifik perempuan, anak dan lansia, di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Mess Pemda Siak, Kamis (6/8/20).

    Penjabat Sekda Siak Jamaludin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setingginya kepada Dinas (P3P2AKB) Provinsi Riau, yang telah memperjuangkan bantuan spesifik perempuan dan anak yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Siak.

    "Artinya terdampak ini adalah orang yang terpengaruh terhadap adanya Covid-19, yang biasanya pendapatannya bisa memenuhi kebutuhan, namun karena Covid yang sudah berjalan kurang lebih empat bulan ini masih merupakan wabah bagi kita" sebutnya.

    Dengan bantuan dari pusat ini, lanjut Jamal, ucapan syukur alhamdulillah kepada Allah SWT dan Dinas (P3P2AKB) Provinsi Riau, yang telah mengalokasikan dan mendistribusikan bantuan sebanyak 95 paket untuk Kabupaten Siak.

    "Kita patut bersyukur karena penerimanya berasal dari kategori perempuan, anak, dan lansia. Dari sekian banyak perempuan, anak, dan lansia di Kabupaten Siak ini ibuk-ibuk dan anak-anak yang termasuk dalam yang mendapat bantuan ini" ujarnya.

    Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana (DP3AP2KB) Provinsi Riau Tengku Hidayati Effiza mengatakan, kehadiran pihaknya adalah untuk menyampaikan bantuan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

    "Bantuan ini dari Kementerian PPPA Pusat, di berikan kepada Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas P3AP2KB Provinsi Riau dengan jumlah 950 paket Se-Riau. Selanjutnya, bantuan ini di bagi kepada 10 Kabupaten/Kota dan masing-masing Kabupaten mendapat 95 paket" ucapnya.

    Lebih lanjut Hidayati menerangkan, Bantuan ini di kelompokkan menurut umur, untuk anak, perempuan dewasa, dan lansia. Adapun isinya adalah spesifik perempuan dan anak, untuk anak dan balita antara lain ada sabun, hand sanitizer, pampers, susu dan biskuit. Sementara untuk perempuan dewasa hampir sama, tapi lebih ke kebutuhan perempuan dewasa, dan untuk lansia kita tambah dengan vitamin.

    "Mudah-mudahan apa yang di berikan ini mengurangi sedikit mungkin tidak 100%, tapi tidak mengurangi perhatian dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Riau dan Kabupaten Siak terhadap anak, perempuan, dan nenek-nenek di Provinsi Riau ini" pungkasnya.***

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Sejumlah 95 Paket Bantuan Spesifik Diserahkan Kepada Perempuan, Anak, dan Lansia di Kabupaten Siak
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved