www.riaukontras.com
| Pengerjaan Tambal Sulam Jalan Akan Menambah Banjir Dijalan Lingkar | | Danrindam IM Raih Juara III Lomba Karya Tulis Tingkat Lemdik | | Nurmiaty Buka Pelatihan Kraftologi Untuk Kader PKK Gampong | | Safriani dan T. Mulia Cot Lamkueuh Penerima Rumah Bantuan | | Kodim 0103 Aceh Utara Bersihkan Mesjid Jamik At-Taqwa | | Bupati Inhil Turut Serta Ajang Goweser Jelajah Ekowisata Solop
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 06 Desember 2019
 
Gubernur Riau Bersama Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Karhutla di Kecamatan Kerumutan Kab.Pelalawan
Editor: | Senin, 16-09-2019 - 11:53:36 WIB

TERKAIT:
 
  • Gubernur Riau Bersama Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Karhutla di Kecamatan Kerumutan Kab.Pelalawan
  •  

    PELALAWAN, RIAUKontraS.Com - Gubernur Riau Syamsuar, M.Si bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, beserta rombongan meninjau lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di kawasan Sungai Eka Kelurahan Kerumutan, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Minggu, (15/09/2019)

    Hadir dalam kunjungan ini Pangdam I/BB Mayjen TNI Sabrar Fadhilah, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo,   Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan Tengku Mukhlis, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, SIK, Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Imustiar, S.IP, Camat Kerumutan Husnizal, SE,M.Si Gabungan TNI/ POLRI, Kepala desa, lurah, perwakilan Perusahaan PT. Pertamina Hulu Energi, Perusahaan PT. Sari Lembah Subur, serta Tim Pemadam dari berbagai Perusahaan yang berada di Kecamatan Kerumutan.

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, sebelumnya kami sudah melakukan peninjauan dari udara dan terlihat bahwa titik-titik api sudah berkurang di Provinsi Riau ini.  Seperti yang sudah saya katakan kepada Gubernur Riau, untuk kekuatan darat kami berencana akan menambah personel tujuannya untuk memperkuat tim gabungan TNI/POLRI yang ada di Pelalawan dalam melakukan pemadaman dan pendinginan pada titik-titik api di Kecamatan Kerumutan, umumnya di Kabupaten Pelalawan ini. Serta kami juga akan menambah peralatan terutama Eskapator. Ujarnya.

    Hadi Tjahjanto juga menyarankan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk terus menerbangkan Drone pada Malam hari, karena Hospotnya malam dan siang hari itu berbeda. " Ketika pagi hari kabut asap menebal, karena kita tidak bisa memantau. Apabila menerbangkan drone malam hari, kita bisa melihat siapa yang membakar, kemudian kita bisa melihat titik api yang sore hari tidak terpantau dan pada malam hari membesar sehingga pasukan darat yang kita tambahkan nanti dapat menindak lanjuti, namun pasukan darat harus kita lengkapi dengan pelalatan eskavator untuk membuat kanal- kanal air".

    Seperti yang informasi dari BMKG musim hujan akan datang pada pertengahan Oktober dan kita berupaya dalam beberapa minggu ini memadamkan api. Besok kita akan terbangkan Pesawat Herkules untuk menyebarkan garam di wilayah Riau, karena informasi dari BMKG pada hari selasa depan sudah banyak awan- awan potensi untuk bisa dibuat hujan. Semoga dapat tercapai. Akhir Panglima TNI

    Selanjutnya Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, Kebakaran yang terjadi ini rata- rata adalah hutan dan bukan lahan perkebunan industr, artinya disini kebakaran ini sengaja dibuat bukan natural untuk kepentingan satu kelompok orang melakukan "Land clearing" mudah dan murah yang memanfaatkan musim panas. Untuk itu saya berharap Kepada Kapolda dapat serius dalam menangani masalah karhutla diwilayahnya, serta mendeteksi pelaku pembakaran Hutan dan Lahan agar dapat di lakukan penegakan hukum.

    Sementara itu Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si dalam kunjungan ini berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan agar dapat menambah relawan dan bekarja sama dengan pihak perusahaan yang berada di lingkup daerah masing- masing dalam upaya pemadaman dan pendinginan kebakaran hutan dan lahan.

    Di akhir kunjungan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyemangati pasukan gabungan TNI/Polri yang berjibaku melakukan pemadaman dan pendinginan di kawasan sungai Eka Kerumutan.(Dav)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Gubernur Riau Bersama Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Karhutla di Kecamatan Kerumutan Kab.Pelalawan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved