www.riaukontras.com
| Anggota DPRD Siak, Sujarwo, Ikuti Tanam Padi Gogo Perdana di Sungai Mempura Seluas 12 Ha | | Tinjau Kafilah Kampar, Sekda Kampar Berikan Motivasi | | WCD Kampar Libatkan Relawan Bersihkan Sampah di Desa Kuok | | Etape 4 TdS, Dijuarai Team Bumi Siak Pusako (BSP) Cycling | | Danramil 01 Serba Jadi Ikuti Monev POPM Filariasis Di Aceh Timur | | Karya Bakti TNI Kodim 0103 Aceh Utara Bantu Warga Membangun Mesjid
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 23 09 2019
 
Kunjungan monitoring Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan kota Pekanbaru
Editor: | Kamis, 13-06-2019 - 10:31:05 WIB

TERKAIT:
 
  • Kunjungan monitoring Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan kota Pekanbaru
  •  

    PEKANBARU, RIAUKontraS.com - Dalam rangka meninjau kinerja UPTD PKB  Pekanbaru, Plt kepala Dinas Perhubungan kota Pekanbaru Yuliarso mengadakan kunjungan monitoring ke UPTD PKB Pekanbaru pada tanggal 12/06/2019 sekitar pukul 11.00wib.

    Adapun tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk melihat bagaimana kinerja yang dilakukan pihak UPTD PKB terhadap kendaraan yang melakukan uji kir disana.Dan sejauh ini sudah terlihat secara SOP dan SPnya sudah berjalan sebagaimana mestinya.Namun bagaimanapun masih perlu ditingkatkan dan diadakan evaluasi guna meningkatkan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat  benar-benar baik dan memuaskan, terutama masalah data seperti yang dikatakan bapak walikota bahwa kita harus berbicara masalah data.

    Yuliarso juga menambahkan bahwa  data yang kita pakai sekarang masih bersifat manual.

    "Untuk itu kita perlu meningkatkan kinerja kita baik bidang sarana dan prasarananya maupun bidang pelayanan.Misalnya sejak tahun 70an sampai dengan sekarang  terhitung sudah 97.000 kendaraan yang sudah melakukan uji kir di UPTD PKB  kota pekanbaru,itu kita tidak tahu berapa yang masih sktif dan berapa yang tidak aktif lagi.

    Nanti kita juga akan berkorelasi dengan kendaraan yang akan melakukan uji kir lagi baik ulang maupun uji kir yang baru, serta kita juga akan berkorelasi dengan pendapatan yang akan masuk ke PAD kita.

    Dan dari total 120 kendaraan yang terhitung hanya 60% yang aktif melakukan uji kir, sedang yang 40% lagi tidak tahu lagi kenapa tidak melakukan uji kir lagi dengan alasan lupa . malas atau memang sengaja tidak mau ..

    NAh kalau 40% tersebut dikalikan dengan 40.000 , udah berapa miliar  pendapatan yang tidak masuk ke PAD  kita".

    Untuk itu selaku Plt kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso menghimbau kepada masyarakat agar melakukan uji kir kendaraannya sezuai dengan ketentuan yang berlaku." Sekarang kan sudah ada alat komunikadi yang canggih seperti telepon dan sebagainya, jadi tidak sulit lagi untuk melakukan  segala sesuatu termasuk uji kir kendaraan."imbuhnya

    Ditambahkannya lagi pihaknya akan mendata lewat nomor telepon  baik secara lembaga ataupun perorangan untuk menghimbau masyarakat yang mungkin lalai dengan kewajibannya. Serta pihak UPTD PKB pekanbaru akan merangkul kerja sama dengan pihak terkait seperti perusahaan telekomuniksi untuk dapat bekerja sama dalam mendapatkan data masyarakat dan menghimbau masyarakat untuk mau melakukan uji kir kendaraannya.itu semua untuk kebaikan kita semua.Sambil mengakhiri pembicaraan.

    Sementara itu kepala UPTD PKB  Pekanbaru M Nasri diruang kerjanya mengatakan bahwa dia beserta staf mengucapkan terimakasih banyak kepada Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso yang sudah menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan monitoring ke UPTD ini.

    Nasri berharap dengan adanya kunjungan ini UPTD PKB yang dipimpinnya sekarang bisa jauh lebih baik dan semoga sarana yang sudah tidak layak pakai lagi bisa menjadi perhatian bagi Plt kadis perhubungan untuk segera di ganti untuk menunjang kinerja kami disini supaya bisa menghasilkan kinerja yang maksimal bagi masyarakat.

    Ema

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Kunjungan monitoring Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan kota Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved