www.riaukontras.com
| Kodim 0103 Aceh Utara Renovasi RTLH Milik Mariani | | Lapas Kelas II B Langsa Diterjang Banjir | | Sinergitas IWO Batanghari dan Pemkab, Ketua PWI : Bagus | | Kodim Aceh Jaya Gelar Donor Darah | | TNI Turut Andil Balap Sepeda Tour de Gayo 2019 dan Lari 10 K | | 16 Tim Volly Terbaik Aceh Ambil Bagian Piala Dandim Cup
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 12 November 2019
 
Hut ONUR ke-4 Tahun, Dihadiri Ribuan Masyarakat Riau Asal Nias
Editor: | Kamis, 07-02-2019 - 23:16:01 WIB

TERKAIT:
 
  • Hut ONUR ke-4 Tahun, Dihadiri Ribuan Masyarakat Riau Asal Nias
  •  

    PEKANBARU, RIAUKontraS.com - Perayaan Ulang Tahun Organisasi Nias Utara Riau yang ke-4 tahun di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, dihadiri ribuan warga Nias yang ada di Provinsi Riau pada Selasa, 05/02/2019.

    Syukuran dan Hut ONUR yang ke-4 tahun ini sangatlah meriah, dengan dihiasi beberapa kegiatan, diawali dengan ibadah singkat, dan tarian Maenan, tarian kapur sirih Melayu, persembahan  koor ibu-ibu ONUR.

    Dalam pada itu, semua DPD, DPC ONUR, baik di dalam kota maupun diluar kota Kabupaten hadir dalam acara ini. Begitu juga tokoh Nias tingkat Nasional Firman Jaya Daeli hadir pada acara tersebut.

    Acara Hut Onur yang ke-4 tahun kali ini dihadiri langsung oleh Bupati Nias utara M.Ingati Nazara beserta ny.Bupati, Asisten I Bupati, Filifo Harefa dan Kadisduk Nias Utara.

    Begitu juga dihadiri oleh Gubernur Riau terpilih Syamsuar, dan Kajati Riau Uung Abdul Syakur SH,MH, Kapolda Riau dalam hal ini diwakili oleh Wadir Binmas Polda Riau Akbp Imam Saputra, S.Ik, M.Si, Danrem diwakili oleh Kapten Zebua Danramil Senapelan, Kesbangpol Prov.Riau,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua Paguyuban/Organisasi, dan STM.

    Kata sambutan dari Ketua DPP ONUR Asaro Gea SH dengan diawali kata bahasa Nias : Ya'ahowu ! Tiada kata yang dapat kami sampaikan selain Ucapan Terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Nias yang ada di Prov.Riau, terutama  kepada seluruh Pengurus DPP, DPD dan DPC ONUR atas terselenggaranya acara Syukuran dan Ulang Tahun ONUR ke-4 Tahun 2019, dan juga atas nama keluarga besar ONUR mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau Terpilih Drs.H.Syamsuar MSi, Bupati Nias Utara M.Ingati Nazara, Tokoh Nasional Kepulauan Nias Firman Jaya Daeli SH, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Uung Abdul Syakur, SH,MH, Kapolda Riau dalam hal ini diwakili oleh Wadir Binmas Polda Riau Akbp Imam Saputra, S.Ik, M.Si, Danrem diwakili oleh Kapten Zebua Danramil Senapelan, Kesbangpol Prov.Riau,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua Paguyuban/Organisasi, dan STM, sehingga acara dapat berjalan dengan baik, segala kekurangan selama pelaksanaan kegiatan tsb atasnama Ketua Umum ONUR menyampaikan ucapan permohonan maaf semoga kebahagiaan dalam menjalin hubungan persaudaraan tetap berlanjut untuk selama-lamanya.

    Ketua Paniti Syukuran dan Hut Ke 4 Tahun ONUR Buala Zendato menyampaikan laporan panitia. Dengan diawali kata "Ya'ahowu ita fefu! Kami a/n Pribadi dan a/n Panitia kami mohon maaf segala kekurangan yang tidak sesuai dengan selera dan keinginan bapak/Ibu/Sdra/i semua, terutama Masalah penyambutan dan pelayanan  yang tidak terpenuhi dihati.

    Kami dari Panitia sudah melakukan yang terbaik sesuai kemampuan kami, maka segala protes dan kritikan merupakan hal yang positif bagi kami sebagai sebuah proses untuk menuju yang lebih baik lagi, demi ONUR yang kita Cintai ini.

    Kami sebagai Panitia yang telah Bapak/Ibu/sdra/i percayai akan lebih berbenah lagi dimasa yang akan datang.

    "Kalau ada Jarum yang patah jangan di simpan di dalam peti. Kalau ada kata yang Salah jangan di simpan didam hati. Kalau ada sumur di ladang boleh kita menumpang mandi. Kalau ada umur yang Panjang kita boleh berjumpa lagi. Amin
    Saohagölö Yahowu

    Gubernur Riau Terpilih Drs.H.Syamsuar M Si, dalam kesempatan itu, menyampaikan kata sambutannya, diawali dengan bahasa Nias: Ya'ahowu !, " saya senang bisa hadir dalam acara syukuran dan sekaligus Hut ONUR yang Ke-4 tahun 2019 ini, dan kita berharap agar kedepan ONUR lebih baik lagi dan sukses."

    Mengenai keluhan masyarakat khususnya orang kita suku Nias yang berada di Propinsi Riau ini, yaitu tentang masih banyak yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan untuk mengatasi masalah ini kita akan menyampaikan kepada instansi terkait agar agar ada kemudahan, jangan dipersulit, karena KTP sangat perlu, karena sesuai yang disampaikan bapak Firman Jaya tadi bahwa orang mati saja perlu KTP, sambil bercanda.

    Kemudian, berhubung ada disini bapak Bupati Nias Utara, kita juga minta dukungannya, dan juga kita himbau kepada masyarakat kita orang Nias agar dapat mengurus surat pindahnya, supaya ada kemudahan dalam mengurus KTP tersebut.

    Syamsuar juga menghimbau dan mengajak ONUR untuk bekerja sama membangun negeri Riau yang kita cintai ini, kalau bukan kita siapa lagi.

    Bupati Nias Utara M Ingati Nazara, dalam kesempatan ini juga menyampaikan kata sambutannya. Mengucapkan selamat Hut ONUR yang Ke-4 tahun 2019, semoga ONUR kedepan sukses selalu. Amin, saya sangat senang untuk hadir dalam acara ini, kemudian saya himbau kepada tokoh-tokoh masyarakat Nias yang ada di Propinsi Riau ini, agar kedepan dapat mendukung program pemerinta daerah Provinsi  Riau.

    Dalam acara Syukuran dan Hut ONUR yang Ke-4 tahun 2019 ini, saya sangat bangga, karena saya lihat bapak Gubernur yang terpilih Syamsuar, dan Kajati Riau, dan Danrem (yang mewakili) Kapolda Riau (yang mewakili), hadir dalam acara ini.

    Harapan saya kedepan semoga ONUR ini sukses dan pengurusnya lebih solid lagi, harus dijaga kebersamaan, agar ONUR bisa menjadi padutan dan contoh bagi oraganisasi yang lain. Harap Bupati Nias Utara. ***

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Hut ONUR ke-4 Tahun, Dihadiri Ribuan Masyarakat Riau Asal Nias
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved