www.riaukontras.com
| Personel Kodim 0103 Aceh Utara Lakukan Test Swab Antigen | | Korem 011 Lilawangsa Gelar Rapat Anggota Tahunan Koperasi ke-50 | | Anto Jakarta; Balon Walikota Rayakan Maulid Bersama Ribuan Warga di Pasar Ikan Langsa | | Presiden Jokowi Lantik Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri | | Polres Inhil Menggelar Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental Bagi Tahanan | | Sambangi DPRD Inhil, LAPAN-LLM KB Provinsi Riau Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 27 Januari 2021
 
Jakarta
Bertemu Kapolda Metro, Ini Pesan Watimpres
Editor: Muhammad Abubakar | Kamis, 26-11-2020 - 13:12:50 WIB

TERKAIT:
 
  • Bertemu Kapolda Metro, Ini Pesan Watimpres
  •  

    JAKARTA, RIAUKontraS.com - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden atau Wantimpres Mayjen Pol (Purn) Drs H Sidarto Danusubroto SH, Putri Kuwisnuwardhani bersama Ketua umum Relawan Jokowi (RèJO) HM Darmizal MS serta Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral mengunjungi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Mohammad M. Fadil Imran, dikantornya Rabu 25 November 2020.

    Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Metro Jaya Fadil Imran didampingi Kabid Humas Kombes Yusri Yunus, para Kapolres dan Direskrimum.

    Saat pertemuan, Kapolda menyampaikan terimakasih karena mendapat kehormatan dikunjungi oleh anggota Wantimpres dan relawan Jokowi yang dipimpin mantan Ketua MPR RI, H. Sidarto Danusubroto. 

    "Penugasan saya oleh bapak Kapolri Jenderal Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya akan saya jalankan dengan profesional sesuai semangat Tri Brata. Saya dan jajaran akan bertindak tegas tanpa pandang bulu dalam melakukan penegakkan hukum demi terciptanya rasa aman bagi masyarakat Jakarta," ujar Fadil Imran.

    Sebelum menjadi Kapolda Metro Jaya, Fadil Imran, pernah bertugas di Jakarta sebagai Kapolsek Cengkareng pada tahun 1998. Pada tahun 2000 dia menjabat sebagai Kapolsek Tanah Abang. Selanjutnya menjabata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok dan Kapolres Jakarta Barat. 

    Dalam kesempatan itu, Sidarto Danusubroto yang menjadi pimpinan rombongan, menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada Irjen Fadil Imran sebagai Kapolda Metro Jaya pada 

    "Bertugas sebagai Kapolda Metro Jaya, adalah menjalani pekerjaan yang ekstra keras dan kompleks. Selain penegakkan disiplin lrotokol kesehatan kepada masyarakat juga harus melakukan penertiban kepada organisasi yang abai dengan protokol kesehatan," kata Sidarto Danusubroto.

    Sidarto juga menyoroti peristiwa berkumpulnya massa dalam jumlah besar diberbagai tempat. Seperti saat penjeputan Rizieq Syihab oleh anggota FPI di Bandara Soekarno Hatta, kemudian berkumpul di Tebet, Mega Mendung Bogor dan pernikahan anaknya di Petamburan. 

    "Buah berkumpulnya masyarakat yang tidak menjalankan protokol kesehatan tersebut sekarang mulai terasa, yaitu meningkatnya suspect Covid 19 ditengah masyarakat. Dana luar biasa besar yang dikeluarkan negara dalam penanggulangan Covid-19 seolah jadi terbuang begitu saja, akibat kerumunan besar tersebut", ungkap ajudan terakhir presiden Soekarno tersebut.

    Sidarto berharap, kejadian seperti itu tidak lagi terulang dimasa depan. Polisi lanjut Sidarto, harus beritndak tegas untuk menciptakan Jakarta yang aman dan tentram. 

    Ditempat yang sama, Ketua Umum RèJO, HM. Darmizal MS, memberikan dukungan kepada Kapolda Metro dalam menertibkan masyarakat agar lebih berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. 

    Darmizal menyatakan, relawan Jokowi selalu siap bersama Kapolda dan seluruh jajarannya untuk melakukan sosialisasi kepada mayarakat tentang pentingnya protokol kesehatan Covid-19.

    "Menurut saya, seluruh organ dan anggota relawan harus mendukung kerja keras polisi diseluruh tanah air. Apalagi sebentar lagi, tepatnya pada Rabu 9 Desember, 2020, Indonesia akan melaksanakan pesta Demokrasi, berupa Pilkada pada 17 Provinsi dan 274 Kabupaten/Kota. Semua masyarakat harus terlibat aktif dalam pesta demokrasi tersebut. Sekaligus harus dengan ketat menjalankan protokol kesehatan agar Pilkada berjalan aman dan lancar," ujar Darmizal.

    Hal yang sama juga disampaikan Donny Gahral. Kata dia, dalam situasi pandemi ini adalah waktu yang sangat penting bagi polisi untuk bertindak cepat dan tegas tanpa pandang bulu.

    "Siapapun mereka adalah sama dihadapan hukum. Tidak ada yang istimewa, termasuk kepada tokoh yang doyan mengeluarkan kata-kata dengan narasi sarkas, propokatif dan ujaran kebencian," pungkas Donny Gahral.

    Penulis: Wi

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Bertemu Kapolda Metro, Ini Pesan Watimpres
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2020 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved