www.riaukontras.com
| Pasien ODP Covid-19 di Asrama Haji Kabupaten Siak, Dijaga Ketat oleh Tim Gabungan | | Kabar Gembira...!!! ASN Besok Terima Gaji 13  | | Hadapi Covid-19, Pemkab Siak Perkuat Cadangan Pangan | | Lima Pasien Covid-19, Dirawat di RSUD Siak Sudah Sembuh | | Bahas Covid-19, Gugus Tugas Kabupaten Siak Adakan Pertemuan dengan PT. IKPP | | HUT Riau Ke-63, Pemkab Inhil Ikuti Rapat Paripurna Istimewa Secara Virtual
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 10 08 2020
 
Tapsel Terapkan Protokol Kesehatan Saat Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 H
Editor: | Jumat, 31-07-2020 - 20:58:20 WIB
Ket. Gbr : Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu Salam Corona saat memasuki Masjid pada Shalat Idul Adha, Jum'at (31/7-2020). Foto : Ist

TERKAIT:
 
  • Tapsel Terapkan Protokol Kesehatan Saat Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 H
  •  

    Tapsel, riaukontras.com - Sebagai bagian dari kepatuhan pada Protokol Kesehatan ditengah pandemi Covid-19, pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 H di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), menerapkan Protokol Kesehatan, seperti memakai Masker, Mencuci Tangan dengan Sabun dan Menjaga Jarak saat Shalat.

    Kepatuhan ini dilaksanakan pada Shalat Idul Adha 1441 H yang diikuti oleh Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH di Masjid Nurul Iman Desa Huta Holbung Kecamatan Angkola Muaratais, Jum'at (31/7-2020).

    Pelaksanaan Shalat Idul Adha yang dimulai tepat pada pukul 07.30 Wib. Didepan Masjid terpasang tempat cuci tangan lengkap dengan sabun. Tertulis juga anjuran untuk tetap mencuci tangan sebelum masuk area tempat ibadah. Ratusan jama'ah yang hadir juga memakai Masker. Serta didalam ruangan Masjid juga diterapkan pola jaga jarak, bahkan petugas juga memeriksa suhu tubuh jama'ah sebelum memasuki areal Massjid sehingga pelaksanaan Shalat Idul Adha berjalan sesuai dengan Protokol Kesehatan dan ini dilakukan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

    Pada kesempatan itu Bupati mengatakan saya atas nama Pemkab Tapsel dan Forkopimda mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, kiranya semua umat Muslim dapat meneladani Ketaatan, Kepatuhan dan Pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan anaknya Nabi Ismail AS dalam menjalankan kehidupan untuk mendapatkan ridha dari Allah SWT.

    "Semoga kualitas Keimanan dan Ketaqwaan kita semua dapat terus meningkat dimasa-masa mendatang," ungkapnya.

    Ditengah pandemi Covid-19 sambung Bupati, tentunya tidak hanya melanda Tapsel dan bangsa Indonesia saja, tetapi seluruh dunia merasakan dampaknya.

    "Sebagai umat yang beriman dan bertaqwa, mari kita maknai Hari Raya ini dengan mengingat pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang selalu menjalaninya dengan penuh ketaatan, tentu menjadi renungan bagi kita, agar terus berkorban dan berjuang sekalipun ditengah pandemi Covid-19," sebutnya.

    Disampaikannya juga, selama ini ada hal positif yang menjadi budaya terhadap Masjid Nurul Iman Desa Huta Holbung. Apa itu? Masjid yang berada dipinggir Jalinsum Padangsidimpuan-Panyabungan ini, sering disinggahi musafir. Selain itu, Desa Huta Holbung juga memiliki banyak ulama dan masyarakatnya sangat menghormati dan menjaga kekompakan serta kebersamaan, sehingga suasana sejuk tetap lestari di dalam kehidupan bermasyarakat.

    “Oleh karena itu, mari terus dijaga dan dilestarikan suasana sejuk yang terkenal selama ini. Jaga kekompakan dan pelihara kerjasama dan rasa kebersamaan,” tuturnya kepada masyarakat seraya berharap agar para ulama yang ada di Desa itu, untuk berkenan mendo'akan, para Pimpinan Daerah agar terhindar dari Covid-19. Sehingga tetap bisa melakukan dan melanjutkan berbagai akselerasi program pembangunan dalam mewujudkan masyarakat Tapsel yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera," pungkasnya.

    Sementara itu, lewat Tausiyahnya Ustadz Ahmad Fauzi menyebut, orang bersabar selalu dicukupkan pahala tanpa batas oleh Allah SWT. Sekalipun, ada keterbatasan akibat pandemi Covid-19 tetapi keteladanan Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS tetap bisa ditingkatkan.

    "Walaupun dalam persoalan apapun, kita harus memperbanyak do'a kepada Allah SWT, termasuk mendo'akan bangsa kita. Dan kiranya melalui Hari Raya Kurban ini, kita bisa meneladani Nabi Ibrahim AS yang selalu mentaati kesabaran dan do'a yang terus menerus hanya pada Allah SWT," ungkapnya.

    Selain itu, khatib juga mengajak seluruh jama'ah agar selain mentaati Allah SWT, juga mematuhi pimpinan dan juga mengikuti ulama.

    “Meneladani Nabi Ibrahim AS atas pengorbanan demi ketaqwaan harus melekat pada diri kita. Berdo'a merupakan salah satu yang penting. Bukan semata merendah diri pada Allah, akan tetapi juga mengharapkan pertolongan darinya,” sebutnya seraya berharap kiranya semua bisa mengaplikasikan kesalehan Nabi Ibrahim AS dan ketaatan Nabi Ismail AS didalam kehidupan sehari-hari.

    “Mari selalu kita jaga silaturrahmi, walau ditengah pandemi Covid-19. Dan mari kita jaga diri kita dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” ajaknya.

    Kegiatan Shalat Idul Adha 1441 H di imami oleh Jalaluddin Nasution selain dihadiri Bupati Tapsel, juga dihadiri Kapolres Tapsel, Sekdakab Tapsel Parulian Nasution, mewakili Dandim 0212/TS, sejumlah pimpinan OPD Tapsel dan para ulama serta para jama'ah Shalat Idul Adha. (RAS)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Tapsel Terapkan Protokol Kesehatan Saat Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 H
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    6 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved