www.riaukontras.com
| Kajati Riau Pimpin Upacara Dalam Rangka Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 | | Demi Menunjang Kinerja DPRD Natuna Usulkan Pembangunan Gedung Baru di TA - 2025 | | Menjadi Perhatian Ketua Komisi I DPRD, Wan Arismunandar Sidak Puskesmas dan RSUD Natuna | | Wakil Ketua 1 Daeng Ganda Surati Pemda Terkait Persoalan Kebutuhan Air Bersih | | Pembentukan Ranperda Perseroan Daerah, Tim Pansus BLJ Bertukar Pikiran bersama Biro BUMD di Bandung | | Dilayani Dua Ro-Ro, Dishub Bengkalis Mohon Maaf kepada Pengguna Jasa Penyeberangan
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 20 Mei 2024
 
Kajati Riau Pimpin Upacara Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 Tahun 2023
Editor: Jarmain | Sabtu, 22-07-2023 - 23:09:46 WIB

TERKAIT:
   
 

RiauKontras.com, Pekanbaru - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Dr. Supardi memimpin langsung upacara memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke - 63 Tahun 2023 dengan tema “Penegakan Hukum Yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional”.


Upacara HBA ke 63 tersebut diikuti oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Hendrizal Husin, S.H., M.H, Pengawasan Kejaksaan Tinggi Riau Ayu Agung, S.H., S. Sos., M.H., M.Si (Han), Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Robinson Sitorus, S.H., MM., M.H, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Marcos M. M. Simaremare, S.H., M. Hum, Asisten Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Riau Martinus Hasibuan, S.H., Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Riau Imran Yusuf, S.H., M.H, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negera Kejaksaan Tinggi Riau Meilinda SH.,MH., Asisten Pidana Militer Kejaksaan Tinggi Riau Kolonel Laut (KH) Faisol, S.H, Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru Asep Sontani Sunarya, S.H., CN, Kepala Kejaksaan Negeri Kampar Sapta Putra, S.H., M.Hum, Para Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Riau, serta Para Pegawai pada Kejaksaan Tinggi Riau, Kejaksaan Negeri Pekanbaru, dan Kejaksaan Negeri Kampar, Ketua IAD Wilayah Riau Ny. Anik Supardi, Wakil Ketua IAD Wilayah Riau Ny. Yessiana Hendrizal dan Purnaja.


Amanat Jaksa Agung Republik Indonesia ST. Burhanuddin yang di bacakan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi menyampaikan kepada seluruh Adhyaksa bahwa Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 63 Tahun 2023 ini, jangan hanya dijadikan sekedar acara seremonial belaka, selayaknya seluruh Insan Adhyaksa menghayatinya sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas semua pelaksanaan tugas,  fungsi dan kewajibannya dalam kurun waktu satu tahun terakhir serta merumuskan strategi untuk kerja ke depan demi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara.


Untuk itu mari kita jadikan momen ini sebagai pengingat untuk terus berbenah diri, merapatkan barisan, memperkuat jiwa korsa, dan terus memupuk semangat dalam bekerja dan berkarya dalam mempersiapkan diri menyongsong tantangan dan hambatan yang akan menghadang di hari esok.


Maka dari itu, marilah kita jadikan momentum peringatan HBA ini untuk berkontemplasi dan menginternalisasi nilai-nilai Trapsila Adhyaksa yang merupakan landasan jiwa Kejaksaan, guna meningkatkan kecintaan kita terhadap pekerjaan dan institusi ini, sehingga dapat memotivasi seluruh jajaran untuk terus meningkatkan performa demi menjaga dan meningkatkan capaian prestasi yang telah kita torehkan. Pesan Jaksa Agung ST Burhanudin dalam Amanat yang di bacakan oleh Kajati Dr. Supardi.


Dalam amanatnya juga disampaikan bahwa Tema besar yang diusung dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 Tahun 2023 ini yaitu “Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional”.Tema besar tersebut sejalan dan berkesinambungan dengan tema HBA tahun sebelumnya.


Sehingga kita perlu melanjutkan hal baik yang telah kita lakukan dan perbaikan atas kekurangan demi Kejaksaan yang lebih baik, imbuh Kajati Riau saat membacakan Amanat Jaksa Agung 


Penegakan hukum memegang peranan yang krusial dalam semua lini kehidupan, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara serta melibatkan banyak hal1, karena proses penegakan hukum merupakan usaha yang dilakukan oleh aparatur negara dalam mewujudkan ide-ide keadilan, kepastian, dan kemanfaatan hukum menjadi kenyataan, serta proses upaya tegaknya atau berfungsinya norma-norma hukum secara nyata menjadi pedoman pelaku dalam lalu lintas atau hubungan-hubungan hukum dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.


Kemudian dalam amanatnya Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi menekankan,  Penegakan hukum yang tegas hanya dapat dilakukan ketika tangan-tangan kita (Adhyaksa) yang bersih dan tidak tersandera dengan berbagai konflik kepentingan.


Tanpa pikiran dan hati yang bebas dari belenggu kepentingan, penegakan hukum hanya akan dilakukan secara tebang pilih berdasarkan kepentingan mana yang diwakilinya dan akan terbebani dalam pengambilan keputusan secara objektif.


Maka dari itu, saya tekankan agar dalam pelaksanaan penegakan hukum hindarilah hal-hal di luar teknis perkara yang berkaitan dengan konflik kepentingan, sehingga dalam bekerja pun akan terasa nyaman karena dilakukan tanpa beban, jelas Kajati Riau Dr. Supardi.


Diakhir amanatnya Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi menyampaikan


Pada kesempatan HBA ke 63 ini, Jaksa Agung ST. Burhanuddin mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras jajaran insan Adhyaksa di seluruh nusantara atas pengabdian, pengorbanan, dan kerja keras dalam menorehkan prestasi dan memberikan citra positif bagi institusi, sehingga masyarakat dapat merasakan hadirnya institusi Kejaksaan RI dalam melaksanakan penegakan hukum dan pemberantasan terhadap tindak pidana korupsi.


Tingkat kepercayaan publik yang berhasil kita capai dan pertahankan saat ini kata Jaksa Agung dalam amanatnya,  menjadi puncak pencapaian tertinggi dalam beberapa tahun terakhir.


Namun demikian capaian tersebut jangan sampai membuat kita terlena, tetapi sebaliknya beban yang kita emban justru semakin berat dalam menjaga kepercayaan yang telah dititipkan oleh masyarakat kepada Kejaksaan.


Untuk itu marilah terus kita barengi dengan meningkatkan kualitas diri dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara. pungkas Jaksa Agung dalam amanat di Hari HBA  ke 63 Tahun 2023.


Setelah selesai menyampaikan Amanat Jaksa Agung dalam Upacara Memperingati HBA ke 63 tersebut, Kepala Kejaksaan Tinggi  (Kajati) Riau Dr. Supardi menegaskan kembali hal-hal yang telah di kemukakannya pada waktu  sebelumnya.


Pada kesempatan ini, saya sampaikan Perintah Harian untuk dihayati dan dilaksanakan dengan baik dan cermat, sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas kepada seluruh jajaran Keluarga Besar Adhyaksa di manapun berada.


AKTUALISASIKAN POLA HIDUP YANG MEREFLEKSIKAN NILAI TRI KRAMA ADHYAKSA BAIK DALAM PELAKSANAAN TUGAS MAUPUN BERSOSIALISASI DI TENGAH MASYARAKAT.


TINGKATKAN KEPEKAAN SOSIAL BERINTERAKSI DAN BERKOMUNIKASI DENGAN MASYARAKAT DALAM SETIAP PELAKSANAAN TUGAS DAN WEWENANG SERTA KEHIDUPAN BERMASYARAKAT.


WUJUDKAN KESATUAN POLA ANALISIS YURIDIS YANG TERSTRUKTUR DAN TERUKUR DALAM SETIAP PENYELESAIAN PENANGANAN PERKARA.


LAKSANAKAN PENEGAKAN HUKUM DAN PENYELESAIAN PERKARA SECARA PROSEDURAL DAN TUNTAS.


PERKUAT KEMAMPUAN MANAJERIAL DAN ADMINISTRATIF SEBAGAI SARANA PENDUKUNG PELAKSANAAN TUGAS POKOK DAN FUNGSI KEJAKSAAN.


OPTIMALKAN SINERGI ANTAR BIDANG GUNA MEWUJUDKAN KEBERHASILAN CAPAIAN KERJA INSTITUSI.


JAGA NETRALITAS PERSONEL DALAM MENYONGSONG PEMILU SERENTAK TAHUN 2024, tutup Kajati Riau Dr. Supardi.


Terpisah, Kasi Penkum Kejati Riau Bambang Heripurwanto SH., MH., saat di konfirmasi terkait kegiatan akbar upacara Memperingati HBA ke 63 dihalaman Kantor Kejaksaan Tinggi Jalan Sudirman sekira pukul 07.00, Sabtu ( 22/7/2023).


" Ya, Upacara dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke - 63 Tahun 2023 berjalan tertib, aman dan lancar serta menerapkan secara ketat Protokol Kesehatan (Prokes)," tambah Bambang Heripurwanto kepada awak media. (JARMAIN)


Sumber: Kasi Penkum Kejati Riau


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 081261018886 / 085278502555
via EMAIL: riaukontras@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Kajati Riau Pimpin Upacara Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 Tahun 2023
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 "MEMORI" Dari Sisilah Marga Gea
    3 Diberitakan Tentang Dugaan VC Sex, Oknum PNS MW di Nias Mencoba Intimidasi dan Melaporkan Wartawan
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kembali Diamanahkan sebagai Pj Walikota Pekanbaru, ini Program Prioritas yang Sukses Dijalankan
    7 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    8 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    9 Menelisik Geliat Prostitusi Online Kota Duri, Antara Sindikat Prostitusi dan Penipuan
    10 Dimasa Pandemi Covid-19, Parma City Hotel Diduga Sediakan PSK Pada Tamu yang Menginab
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman | SOP Perlindungan Wartawan | Kode Perilaku Perusahan Pers | Visi-Misi | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2015-2022 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved