www.riaukontras.com
| Bupati dan wakil Bupati Nias Barat turun Dampingi Penyaluran Bansos JPS Propinsi Di Kecamatan Lahomi | | Miliki Vokal Merdu, Grup Asal Riau "Laa Tahzan" Rilis 8 Lagu Jadi Medley Raya | | Muncul Tujuh Nama Calon Sekda Siak, Arfan Usman Disebut-sebut Calon Terkuat | | Hari Pertama Kerja Usai Idul Fitri, Bupati Siak Tinjau Pos Cek Poin di Kerinci Kanan | | BEM Se-Riau Salut Kapolda Riau Penanganan Covid-19 dan Karhutla Melalui Dashboard Lancang Kuning | | Bupati Siak Lebaran Dirumah Aja, Alfedri Menangis Dengar Kumandang Takbir
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 27 Mei 2020
 
Kasat Lantas Sijunjung tidak Beri Ampun Terhadap Pelanggar Lalu Lintas
Editor: | Senin, 26-02-2018 - 23:00:44 WIB

TERKAIT:
 
  • Kasat Lantas Sijunjung tidak Beri Ampun Terhadap Pelanggar Lalu Lintas
  •  

    SIJUNJUNG, RIAUKontraS.com - Sejak menjabat Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP. Afrino Chaniago,SH, gencar melakukan sosialisasi dan turun langsung kelapangan mensosialisasikan tentang Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (KAMSELTIBCAR LANTAS), diwilayah hukumnya itu. Beberapa giat sosialisasinya tersebut, dirinya selalu menjelaskan tentang prosedur razia Polantas dan ketertiban berlalu lintas.

    Kemarin, (25/2/2018), Ia juga turun tangan melakukan penertiban pelanggaran berlalu lintas di Wilkum (Wilayah Hukum) Polres Sijunjung. Bersama jajarannya, tidak bosan – bosannya melakukan penyuluhan tertib berlalu lintas, demi menciptakan KAMSELTIBCAR LANTAS. Hal tersebut bertujuan, supaya pengguna jalan terutama pengendara roda dua (R2), tidak lagi melakukan pelanggaran dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Sijunjung. 

    “Dalam rangkaian kegiatan  penyuluhan dan sosialisasi, serta diiringi dengan peneguran pada bulan pertama saya menjabat di Polres Sijunjung ini. Kemudian, dilanjutkan dengan penindakan dengan tilang bagi pelanggar kasat mata, yaitu pelanggaran Helm SNI, pengendara dibawah umur, knalpot racing, serta pelanggar lainnya. Dampak dari pelanggaran itu dapat mengakibatkan fatal Laka (kecelakaan) Lantas. Alhamdulillah sekarang sudah ada perubahan khusus di Kota Muaro Sijunjung pengguna R2 sudah mulai tertib,” ungkapnya.

    “Kami tidak akan memberi ampun kepada pengguna R2 yang tidak menggunakan helm SNI, knalpot racing dan pengendara anak dibawah umur. Karena kami sudah memberikan penyuluhan dan sosialiasi kepada masyarakat melalui Jum’at keliling, masuk ke kantor pemerintahan secara bergantian dan sekolah - sekolah,” imbuhnya.

    “Maka, kami akan melakukan penindakan tegas, dengan tilang kalau masih ada yang melakukan pelanggaran secara kasat mata,” tegasnya.

    Dalam giat tersebut, Kasat Lantas Polres Sijunjung mengakui  mendapat dukungan penuh dari Kapolres Sijunjung, AKBP. Imran Amir,S.IK,MH. Karena menurutnya, para pelanggar itu sudah sangat meresahkan masyarakat Sijunjung. Pihaknya melakukan penindakan dari pagi sampai malam harinya, dengan jumlah tilang kurun waktu sejak tanggal 21 hingga 24 Februari 2018 ini saja, sudah sebanyak 108 berkas khusus pelanggar helm dan knalpot racing.

    “Giat itu pun kami laksanakan dalam rangka Ops Keselamatan Singgalang 2018. Yang mana pelaksanaannya sudah dilakukan sejak tanggal 1 hingga 21 Februari 2018,” tutupnya.

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Kasat Lantas Sijunjung tidak Beri Ampun Terhadap Pelanggar Lalu Lintas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
    7 Hanya Karna Rupiah, Kepala Sekolah SMK 3 Lahewa Larang Siswi Ikut Ujian
    8 Polemik Pembangunan Jalan TOL di Riau Menggurita, Dana APBN Diduga Menjadi Dana Talangan
    9 Ketua DPRD Riau Sayangkan Dumai, Bengkalis, dan Meranti Tak Terapkan PSBB
    10 Dugaan Adanya Indikasi Penyimpangan Pada Pekerjaan Jln Palembang dan Jln Seroja
    LSM GERAK Laporkan Kadis dan Kabit PUPR Kota Pekanbaru Kepada Penegak Hukum
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved