www.riaukontras.com
| PBB Mampu Tingkatkan Kedisiplinan Pelaja SMAN 6 Surakarta | | Anak Bupati Terlibat Kasus Pemukulan, Ini yang dilakukan H Suyatno Bupati Rokan Hilir | | Wali Kota Terima Penghargaan Pelopor RSUD Syariah dari Wapres | | Team Satgas Ops Antik Rencong I Polres Langsa Ringkus Residivis Jaringan Pemakai Narkoba | | Supriyanto Lantik 90 anggota PPK Se-rohil | | Stuban Koperasi BBDM sebagai Bentuk Komitmen PT SDA Atas Percepatan Realisasi Kerjasama Kemitraan
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 29 Februari 2020
 
Papua Barat
Ops Gaktib dan Yustisi Polisi Militer Kodam XVIII Kasuari TA. 2020 Dimulai
Editor: Muhammad Abubakar | Jumat, 14-02-2020 - 21:11:33 WIB

TERKAIT:
 
  • Ops Gaktib dan Yustisi Polisi Militer Kodam XVIII Kasuari TA. 2020 Dimulai
  •  

    MANOKWARI, RIAUKontraS.com - Operasi Penegakan Ketertiban (Opsgaktib) dan Yustisi gabungan Polisi Militer (POM) TNI Tahun Anggaran (TA) 2020 di wilayah Kodam XVIII Kasuari secara resmi dimulai, ditandai dengan suatu upacara yang dipimpin Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, Jumat (14/2/2020) pagi, di lapangan upacara Makodam XVIII Kasuari, Arfai I, Manokwari, Papua Barat.

    Dalam amanat tertulis Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang dibacakan Pangdam XVIII Kasuari pada upacara pembukaan Operasi Gaktib dan Yustisi POM TNI 2020 ini, Panglima TNI mengatakan bahwa TNI dituntut untuk terus meningkatkan profesionalitasnya. Salah satu ciri dari profesionalitas adalah disiplin yang tinggi dan salah satu upaya TNI dalam memelihara kedisiplinan yang tinggi tersebut adalah melalui gelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Operasi Yustisi. 

    Menurut Panglima TNI, sebelum menegakkan disiplin, maka seluruh satuan dan personel POM TNI harus terlebih dahulu menguasai tugas dan tanggung jawabnya serta berdisiplin tinggi. 

    "Terapkan inovasi-inovasi baru penegakan hukum yang dapat meningkatkan efektifitas dan optimalisasi pencapaian tugas pokok, dimana penguasaan tugas dan tangggung jawab tidak hanya terbatas pada UU dan aturan yang berlaku, tetapi juga perkembangan lingkungan strategis yang berpengaruh," ujar Marsekal Hadi Tjahjanto.

    Oleh karenanya, personel POM TNI harus memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas, terlatih, dan terus menerus berkoordinasi dengan instansi penegak hukum lainnya terkait setiap perkembangan yang ada, agar dapat mencegah terjadinya pelangggaran, mendeteksi secara cepat dan menegakkan hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku.

    Selanjutnya adalah tuntutan untuk memelihara netralitas di tengah kontestasi politik dalam rangka pesta demokrasi, yaitu Pilkada serentak yang akan dilaksanakan tahun 2020 ini di 270 daerah.

    “Penting saya ingatkan lagi bahwa melalui operasi yang digelar ini, sasarannya adalah tercapainya budaya disiplin dan ketaatan pada aturan di lingkungan TNI yang terus meningkat. Segala upaya ini memerlukan kerja sama semua pihak, termasuk para Pimpinan/Komandan yang bertanggung jawab dan menjadi teladan ketaatan dan kedisiplinan seluruh bawahannya,” kata Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi dalam amanatnya yang dibacakan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau.

    Dalam upacara pembukaan Gelar Pasukan Ops Gaktib dan Yustisi POM TNI ini, ditandai dengan penyematan tanda Operasi Gaktib dan Yustisi kepada perwakilan petugas penegak disiplin dari POM TNI AD, AL dan AU oleh Pangdam XVIII/Kasuari, dilanjutkan dengan pengucapan tekad oleh seorang Prajurit Kodam XVIII/Kasuari.

    Upacara melibatkan personel gabungan Prajurit POM dari TNI AD, AL, Prajurit Kodam XVIII/Kasuari, Satlantas Polda Papua Barat, Sat Brimob Manokwari, dan dihadiri oleh Kapolda Papua Barat, Kabinda Papua Barat, Kasdam XVIII/Kasuari, para Staf Ahli Pangdam XVIII/Kasuari, Danrindam XVIII/Kasuari, Kafasharkan TNI AL Manokwari, Perwira LO AL dan LO AU Kodam XVIII/Kasuari, para Asisten dan Kabalakdam Kodam XVIII/Kasuari, Kasatlantas Polda Papua Barat, Dansat Brimob Manokwari dan Kapolres Manokwari.

    (Letkol Inf Ertoto)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Ops Gaktib dan Yustisi Polisi Militer Kodam XVIII Kasuari TA. 2020 Dimulai
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    2 Temuan BPK RI Sebesar Rp.42 Milyar di UIN Suska Riau, Dikonfirmasi Rektor UIN 'Bungkam'
    3 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    4 Tiang Baleho Miring Sangat Mengkhawatirkan Masyarakat
    5 Plt Bupati Pelatihan Buka Resmi Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa se-Kab.Bengkalis
    6 5 Proyek di PUPR Bengkalis Kelebihan Bayar Rp 824 juta Komisi II Minta PUPR Segera Evaluasi Kinerja
    7 Ahok Akhirnya "Mundur"
    8 SADAM Lakukan Demo Ke Kantor DPRD Bengkalis
    9 Jangan Hanya Pencitraan, Jokowi Harus Tahu KLHK Telantarkan Usulan Masyarakat Penjaga Hutan di Siak
    10 Masyarakat Keluhkan, Penerangan Jalan Umum di Bengkalis sering Padam
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved