www.riaukontras.com
| Anggota DPRD Siak, Sujarwo, Ikuti Tanam Padi Gogo Perdana di Sungai Mempura Seluas 12 Ha | | Tinjau Kafilah Kampar, Sekda Kampar Berikan Motivasi | | WCD Kampar Libatkan Relawan Bersihkan Sampah di Desa Kuok | | Etape 4 TdS, Dijuarai Team Bumi Siak Pusako (BSP) Cycling | | Danramil 01 Serba Jadi Ikuti Monev POPM Filariasis Di Aceh Timur | | Karya Bakti TNI Kodim 0103 Aceh Utara Bantu Warga Membangun Mesjid
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 23 09 2019
 
Sidak, Wagub Minta Patuhi Aturan
Editor: | Selasa, 11-06-2019 - 10:47:35 WIB

TERKAIT:
 
  • Sidak, Wagub Minta Patuhi Aturan
  •  

    KEPRI, RIAUKontraS.com - Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pegawai disejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) usai apel gabungan di hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran Idul Fitri 1440 H, Senin (10/6/2019).

    Adapun sejumlah kantor OPD yang disidak oleh Wakil Gubernur pada kesempatan ini adalah kantor BKPSDM, kantor BPKAD, Barenlitbang, Dispora, DPMPTSP dan Biro Humas, Protokol dan Penghubung (HPP).

    Dalam sidaknya ini Wagub didampingi oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Disiplin BKPSDM Kepri, Nora Fitri.

    Disetiap kantor yang dikunjungi, Isdianto mengingatkan pegwai agar senantiasa menjaga dan mengingatkan kinerja serta disiplin. Disiplin yang dia maksud harus di dasari dari diri pribadi masing-masing, bukan karena takut dengan aturan dan sebagainya.

    Secara keseluruhan, Isdianto mengatakan jika jumlah pegawai yang hadir usai libur lebaran dilingkungan Pemprov Kepri sudah cukup memuaskan. Hanya beberapa pegawai saja yang tidak hadir, namun alasannya jelas. Diantaranya karena sakit atau sedang mengikuti rapat.

    “Saya hanya melanjutkan apa yang disampaikan Gubernur pada saat apel tadi, bahwa disiplin itu penting. Bagi pegawai yang hari ini tidak masuk kantor tanpa alasan yang jelas, tentu akan menerima sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku. Makanya kita minta OPD membuat laporan kehadiran tertulis ditujukan kepada Wakil Gubernur dan Gubernur. Jika kemudian nanti ada yang menerima hukuman, bahwa yang menghukum bukan Gubernur atau Wakil Gubernur, tetapi aturanlah yang menghukum. Makanya patuhlah dengan peraturan yang ada,” kata Isdianto.

    Kepada kabag TU disetiap OPD yang dikunjungi Isdianto langsung meminta daftar kehadiran pegawai. Dan berulangkali bertanya untuk memastikan jika nama-nama yang sudah paraf memang hadir. Atau bukan paraf yang diwakilkan.

    “Saya tanya sekali lagi, absen ini betul ya? hadir semua?,” tanya Isdianto.

    Selanjutnya Isdianto meminta para pegawai agar menjaga kekompakan, menjaga silaturahim, tidak saling salah- menyakahkan dan saling buruk- memburukkan.

    “Kita semua ini tidak ada yang hebat. Semuanya punya kelemahan dan semuanya punya kelebihan. Saya minta agar yang diberi kelebihan jangan sombong dan yang kurang jangan berkecil hati. Buatlah suasana nyaman berada di kantor. Saling silaturahmi dengan baik dan saling mekengkapi satu sama lainnya,” ujarnya lagi.

    Hal lainnya yang disampaikan Isdianto kepada para pegawainya adalah agar senantiasa memperbaiki kinerja masing-masing. Karena apapun yang di lakukan pegawai saat ini tidak pernah luput dari pengawasan masyarakat. Sehingga jangan sampai membuat para pelaku sejarah pembentukan Kepri menjadi kecewa setelah melihat kinerja generasinya yang mengecewakan.

    “Kita ini bekerja selalu dalam pengawasan masyarakat. Makanya bekerjalah dengan benar, jangan membuat para pelaku sejarah yang melihat menjadi kecewa dengan perkembangan Kepri setelah berdiri sendiri menjadi Provinsi,” ungkap Isdianto.

    (Hms/Zen)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Sidak, Wagub Minta Patuhi Aturan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved