www.riaukontras.com
| Gedung Bougenville dan Instalasi Gizi Di RSUD Pemkab Bintan Sah Diresmikan Bupati Bintan | | Bupati Bintan Beserta Wakilnya Salurkan BLT Tahap II, APBD 2020 Dikucurkan Rp 65 Miliar Untuk Warga | | Wadanrindam IM Buka Pendidikan Tamtama Perawatan Kesehatan | | Andi cori Cs Gruduk Kantor Pemprov Kepri | | Pangdam IM Pimpin Rapat Evaluasi Progjagar | | Sekitar 7 Milyar Potensi Kerugian Negara,Berhasil Diselamatkan Bea Cukai Inhil
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 16 Juli 2020
 
Jelang Pilkada TNI-POLRI Cilacap Latihan Sispamkota
Editor: Muhammad Abubakar | Kamis, 08-02-2018 - 11:18:14 WIB

TERKAIT:
 
  • Jelang Pilkada TNI-POLRI Cilacap Latihan Sispamkota
  •  

    CILACAP, RiaukontraS.com - Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018, Personel gabungan TNI-Polri Kabupaten Cilacap menggelar latihan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sipamkota) di Alun-alun Kabupaten Cilacap Jln. Jend. Sudirman Cilacap, Kamis (08/02). 

    Kegiatan itu diikuti personel TNI dari Kodim 0703/Cilacap dan Lanal Cilacap, personel Polri dari Polres Cilacap dan Subden 3 dan 4 Satuan Brimob Polda Jateng serta Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cilacap. Kegiatan ini disaksikan oleh seluruh perwira dari Polres Cilacap serta Pasiops Kodim 0703/Cilacap Lettu CBA Muhammad Issa Saefudin. 

    Menurut Kabagops Polres Cilacap Kompol Agus Sulistiyanto,S.H, S.I.K selaku pengambil apel, Simulasi Sispam Kota ini bertujuan agar personel yang terlibat baik dari TNI maupun Polri dapat memahami tugas pokok dan fungsi serta peran masing-masing satuan sehingga pada saat pelaksanaan nantinya mereka sudah mengetahui tugas mereka masing-masing. 

    " Pada pelaksanaan gladi kemarin, masih banyak perubahan atau latihan lagi dan hari ini akan dilaksanakan gladi kotor dan gladi bersih sehingga pada saat pelaksanaan atau hari H pada hari Selasa besok, bisa lebih baik lagi," kata Kompol Agus Sulistiyanto

    Ia mengharapkan agar pelaksanaan gladi hari ini dilaksanakan dengan serius seolah-olah gladi hari ini adalah pelaksanaan pada hari H karena hasil gladi bersih ini akan langsung dilaporkan ke Kapolres Cilacap dan selanjutnya akan dilaporkan ke Wakapolda Jawa Tengah." terang Kabagops Polres Cilacap Kompol Agus Sulistiyanto,S.H,S.I.K

    Apa yang disampaikan Kabagops Polres Cilacap, dengan cepat dapat di mengerti oleh seluruh peserta apel. Hal ini terlihat pada saat pelaksanaan glafi kotor maupun gladi bersih yang dilaksanakan pada hari ini di Alun-alun Kabupaten Cilacap. Dalam latihan tersebut terlihat satu kompi pengendalian massa (Dalmas) Sabhara dengan pakaian lengkap rompi PHH siap mengantisipasi huru-hara dengan bantuan satu Pleton gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP serta pasukan berkuda dan mobil water canon. Mereka mengatasi para demonstran yang bertindak anarkis melalui beberapa tahap. Selain itu, berbagai peragaan Sispamkota kali ini juga dilakukan.

    Sementara itu menurut Pasiops Kodim 0703/Cilacap Lettu CBA M. Issa Saefudin yang turut menyaksikan kegiatan gladi tersebut mengatakan, latihan ini sangat baik dilaksanakan guna untuk mengantisipasi apabila terjadi kericuhan didalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 mendatang. 
    " Kegiatan Simulasi Sispam Kota ini dilaksanakan dengan tujuan agar personel gabungan TNI-Polri Kabupaten Cilacap, nantinya dapat mengerti betul tugas pokok dan fungsi serta peran masing-masing." terangnya.(Urip/Sty/Kar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Jelang Pilkada TNI-POLRI Cilacap Latihan Sispamkota
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved