www.riaukontras.com
| Pasien ODP Covid-19 di Asrama Haji Kabupaten Siak, Dijaga Ketat oleh Tim Gabungan | | Kabar Gembira...!!! ASN Besok Terima Gaji 13  | | Hadapi Covid-19, Pemkab Siak Perkuat Cadangan Pangan | | Lima Pasien Covid-19, Dirawat di RSUD Siak Sudah Sembuh | | Bahas Covid-19, Gugus Tugas Kabupaten Siak Adakan Pertemuan dengan PT. IKPP | | HUT Riau Ke-63, Pemkab Inhil Ikuti Rapat Paripurna Istimewa Secara Virtual
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 10 08 2020
 
Dinas Pendidikan Aceh Bina Bibit Unggul Melalui 02SN
Editor: | Selasa, 02-05-2017 - 16:08:11 WIB

TERKAIT:
 
  • Dinas Pendidikan Aceh Bina Bibit Unggul Melalui 02SN
  •  

    BANDA ACEH,  RIAUKontraS. Com - Senin malam 1-5-2017 di Hotel grand Aceh Lamdom Dinas pendidikan Aceh buka pelaksanaan acara Olimpiade olah raga siswa Nasional(O2SN)bagi siswa-siswi yang berprestasi di bidang olah raga.

    Di acara pelaksanaan O2SN di hadiri oleh pejabat Eselon tiga dan Empat, koordinator pengawas sekolah, dewan juri, Guru pendamping siswa-siswi dan juga di jajaran Dinas Pendididikan provinsi Aceh.

    Zulkifli Spd.Mpd sebagai kepala bidang pendidikan pembinaan dan karakter siswamengatakan,untuk melaksanakan mencari siswa-siswi terbaik untuk di kirim ke jakarta di tingkat nasional dengan bidang olah raga,renang,atletik,karate,pencak silat dan bulu tangkis dipilih dengan kategori siswa-siswi dengan beranggotakan 483 peserta dari 23 kabupaten/kota provinsi Aceh.

    Dari masing-masing peserta perlombaan seleksi olimpiade olahraga siswa-siswi nasional(O2SN)dengan bidang dan tempat pelaksanaan yang berbeda-beda,ujar Zulkifli.
    Olahraga renang bertempat di tirta daroy raya pante perak di dampingi pelatih Hendri syahputara dan wasit dari PRSI, karate bertempat Aula Aceh grand syariah di dampingi pelatih Agam Eriadi dan wasit dari PORKI,pencak silat bertempat di Aceh grand syariah di dampingi pelatih Tarmizi dan wasit dari IPSI,Atleti bertempat di stadion mini Unsyiah di dampingi pelatih Ibrahim dan wasit dari PASI,sedangkan bulu tangkis bertempat lapangan bulu tangkis diaz di dampingi pelatih Bungsu islan Rida dan wasit dari PBSI,sebut Zulkifli Kabid PPKS.

    Lanjut Zulkifli, nanti nya setelah di seleksi tingkat provinsi di lanjut kan ke tingkat Nasional,itu pun yang memenang kan(juarai) beberapa siswa-siswi di bidang olah raga nya masing-masing. Drs.Laisani M,Si kepala dinas Pendidikan Aceh untuk bisa melaksanakan olimpiade olahrag siswa Nasuonal(O2SN) setingkat SMA di provinsi Aceh perlu ada nya kerja sama yang baik sifat gotong royong.

    Juga peserta olimpiade olahraga siswa-siswi yang akan di pertanding kan ke tingkat nasional harus bisa memelihara dan meningkat kan kesehatan,kebugaran, berprestasi, sportivitas,di siplin dan berakhlak mulia.

    Menurut Drs.laisani program olimpiade olahraga siswa nasional setingkat sekolah menengah atas yang di adakan oleh Dinas pendidikan di tahun 2017 ini,anak-anak harus tetap selalu di beri semangat agar tetap bisa menjaga stabilitas dalam ke giatan olah raga.

    Olimpiade yang di lakukan seleksi setingkat kabupaten di lanjut kan ke tingkat provinsi agar bisa lolos ke tingkat nasional.
    Prinsip pantang menyerah di olimpiade olahraga siswa nasional harus tetap di jujung tinggi dan semangat tinggi untuk motivasi dalam bertanding,ujar kepala Dina pendidikan Aceh.

    Dr.Laisani mengatakan,event masuk ke tingkat nasional adalah salah satu tiket yang harus di kejar,berjuang dan berusaha itulah makna yang paling berharga.
    Tahapan ke empat tingkat nasional siswa bisa mendapat kan beasiswa dalam tahap di kuliah nanti nya.kegiatan olah raga banyak yang di gandrungi oleh setiap masyarakat aceh di karenakan,"memasyarakat kan olahraga dan mengolahragakan masyarakat",terutama olah raga sepak bola dan pencak silat,ujar Dr,Laisani lagi.

    Olahraga yang paling di utamakan lagi yaitu olahraga renang , karena olahraga itu bisa melanjut kan ke tahap berikut nya seperti , tes polisi , atau marinir. Banyak disini olahraga yang di perlombakan , dan olahraga ini akan menjadikan satu pisik atau kekuatan , dan semua itu bisa menjadi atau bisa membuat kepentingan melanjut kan ke universitas,arah Dr,Laisani.

    Lanjut Dr,Laisani,Pemerintah juga nanti nya akan merekrut yang pintar dalam bidang olahraga untuk di berikan fasilitas sepaerti biaya siswa untuk melanjut kan ke perguruan tinggi. Di tahun 2018 kan di buka sekolah ke olah ragaan dan  juga bagi wasit yang telah di beri kan wewnang,harapan saya(Laisani) dalam melakukan tugas harus sesuai dengan telah di atur dan jangan saling berpihak dan harus selalu netral.
    Dan juga harapan kepala Dinas pendidikan Aceh, jangan cuma pintar di bidang olah raga saja tetapi juga harus pintar juga di bidang mata pelajaran lain nya juga,agar nanti nya melanjut kan kepeguruan tinggi berjalan dengan mulus.

    Mutiara setia asih yang di beri kesempatan untuk maju ke podium oleh kepala Dinas pendidikan Aceh yang berasal dari sekolah Insan madani asal aceh selatan di O2SN mengikuti olaha raga renang dan USN di bidang karate.kelas 2SMA,dan di fakultas nanti akan mengikuti(jurusan)farmasi,keinginan nya Jika menang dalam tingkat antar kota , makan pemenang tersebut akan dipilih untuk di bawa ke tingkat yg lebih baik lagi yaitu seperti tingkat nasional , dan jika di tingkat nasional mendapatkan emas maka pemenang itu akan mendapatkan biaya siswa.

    Mulyono sebagai pelaksanaan  teknis lapangan(koordinato)mengatakan,Aceh hampir tiap tahun mendapat kan predikat prestasi di bidang olahraga baik di tingkat provinsi mauapun di tingkat Nasioal,.

    Lanjut Mulyono,di tahun 2005 setelah olimpiade di makasar biadng olahraga karate mengikuti kejuaraan ke Jerman,dan di Jerman atlit karate Aceh mendapat piala Emas.

    Dan hampir tiap tahun nya Atlit Aceh mengikuti kejuaraan olimpiade olahraga selalu unggul dan mendapat kan piala perunggu dan perak,ujar Mulyono bangga.
    Amiruddin S.sos sebagai kasi pembinaan dan karakter siswa di Dinas Pendidikan Provinsi Aceh.
    (DOMAN).

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Dinas Pendidikan Aceh Bina Bibit Unggul Melalui 02SN
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    6 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved